Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Akhir Pertandingan Brasil vs Chile 4-3 pada Piala Dunia FIFA 2014 - Brasil


Brasil vs Chile
Fifa World Cup 2014 Brasil - Buwik.com, Pada hari ini (28/06/14) berlangsung pertandingan pembuka babak 16 besar Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil antara tim tuan rumah brasil berhadapan dengan tim Chile. Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung dengan tensi yang cukup cepat. Pada babak pertama, tim brasil lebih mendominasi serangan. Pada menit ke 17, salah seorang pemain Chile, Eugenio Mena (#2) mendapatkan kartu kuning karena melanggar Neymar. Pada menit 18, akhirnya tim Brasil mengawali keunggulan dengan goal yang diciptakan oleh David Luiz (#4). Goal ini tercipta berawal dari tendangan pojok yang ditendang oleh Neymar. Skor sementara menjadi 1-0. Tertinggal satu goal, Chile mulai melakukan penyerangan secara total, hingga akhirnya pada menit ke 32, Chile mampu menyamakan kedudukan lewat goal yang diciptakan oleh Alexis Sánchez (#7).

Beberapa peluang kembali tercipta dari Brazil, termasuk tendangan keras Neymar dari luar kotak pinalty yang tidak berbuah goal. 2 menit tambahan waktu yang diberikan pada babak pertama tidak mengubah kedudukan hingga akhirnya babak pertama berakhir dengan skor sementara imbang 1-1.

KICK OFF BABAK KEDUA
Brasil vs Chile
Pada babak kedua, kedua tim sama-sama bermain menekan untuk mendapatkan keunggulan. Beberapa kali tim Brasil membuat peluang namun tidak dapat dimaksimalkan menjadi Goal karena selalu dapat digagalkan oleh penjaga gawang Chile. Pada menit ke 55, pemain Brasil, Hulk (#7) mendapatkan kartu kuning karena Handsball. Pada menit ke 57, Chile melakukan pergantian pemain dengan memasukan Felipe Gutiérrez (#16) menggantikan Eduardo Vargas (#11). Pada menit ke 60, Luiz Gustavo (#17) (Pemain Brasil) kembali mendapatkan kartu kuning. Pada menit ke 64, tim Brasil melakukan pergantian pemain dengan menukarkan penyerangnya yaitu Fred (#9) digantikan oleh Jô (#21). Pada menit ke 72, Brasil kembali melakukan penyegaran di lini Gelandang dengan memasukan Ramires (#16) dan mengganti Fernando Luiz Roza (#5). Pada menit ke 87, giliran Chile yang kembali melakukan pergantian pemain dengan memasukan Mauricio Pinilla (#9) menggantikan Arturo Vidal (#8).

Akhirnya waktu normal 2 x 45 menit berakhir namun tidak ada perubahan skor yang masih 1-1. Dengan hasil ini, dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

KICK OFF BABAK PERPANJANGAN WAKTU PERTAMA
Pada babak perpanjangan waktu yang pertama, nampak tim Brasil tampil lebih menekan dan mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke 93, pemain Brasil, Jô (#21) mendapatkan kartu kuning karena melanggar dengan cukup keras. Pada menit ke 102, Mauricio Pinilla (#9) pemain dari Chile mendapatkan kartu kuning. Terlihat ada beberapa peluang yang didapatkan oleh pemain Brasil namun masih nihil. 1 menit tambahan waktu diberikan pada babak ini, namun hanya kartu kuning yang diberikan pada Dani Alves (#2) pemain dari Brasil karena melakukan pelanggaran. Skor pun masih sama 1-1.

KICK OFF BABAK PERPANJANGAN WAKTU KEDUA
Pada menit 106 tim Brasil melakukan pergantian pemain dengan memasukan Willian (#19) menggantikan Oscar (#11). Selanjutnya pada menit ke 108, di kubu Chile juga terjadi pergantian pemain, Gary Medel (#17) digantikan oleh José Rojas (#13). Terhitung ada 2 peluang bagus dari kedua tim namun skor masih tetap sama 1-1 sehingga harus dilakukan adu pinalti antara tim brasil dengan Tim Chike.

Berikut ini adalah para penendang pinalti dari kedua tim beserta hasilnya:
Brasil1. David luis = goal
2. Willian = melenceng
3. Marcelo = goal
4. Hulk = Tidak
5. Neymar = Goal
Chile1. M. Pinilla = tidak
2. A. Sánchez = tidak
3. Aránguiz = goal
4. M. Díaz = goal
5. G. Jara = Tidak (terpantul tiang)
Hasil tendangan pinalti adalah Brasil = 3, sedangkan Chile = 2. Sehingga bila ditotal maka hasil akhirnya adalah 4-3 untuk kemenangan tim Brasil.

Posting Komentar untuk "Hasil Akhir Pertandingan Brasil vs Chile 4-3 pada Piala Dunia FIFA 2014 - Brasil"