Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesawat Malaysia Airlines MH-17 ditembak jatuh di perbatasan Ukraina - Rusia


Pesawat Malaysia Airlines MH-17 ditembak jatuh di perbatasan Ukraina - Rusia
Kondisi MH-17 hancur
Breaking News - Buwik.com,
Dilaporkan sebuah pesawat dari maskapai Malaysia MH-17 telah terjatuh didekat perbatasan daerah konflik antara Ukraina dan Rusia pada hari kamis waktu setempat. Pesawat MH-17 ini terjatuh diakibatkan tertembak peluru yang ditembakan dari daratan ke atas dan mengenai pesawat tersebut. Di dalam pesawat MH-17 terdapat 298 orang penumpang dan awaknya. Dikabarkan dalam pesawat tersebut juga terdapat 12 penumpang yang berasal dari Indonesia. 100 penumpang yang menjadi korban adalah ilmuwan dan peneliti. Sampai saat ini (18/07/14) belum diketahui oknum yang melakukan penembakan. Pesawat ditembak dengan Rudal Buk buatan dari Rusia. Senjata Rudal Buk dapat digunakan secara mobile dengan dibawa menggunakan mobil.

Pesawat Malaysia Airlines MH-17 ditembak jatuh di perbatasan Ukraina - Rusia
Sementara itu, kondisi pesawat MH-17 hancur terbakar dan hanya tersisa puing-puingnya saja. Para penumpang dipastikan tidak ada yang selamat, dan kondisi jenasahnya tidak dalam keadaan utuh lagi sehingga sulit untuk dikenali. Saat ini, para keluarga korba sudah berdatangan ke Malaysia untuk mencari tahu kondisi keluarga mereka. Petugas pun mengambil DNA keluarga  korban untuk dapat mencocokan dengan para korban yang akan di identifikasi.


Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan rasa bela sungkawanya
Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, mengungkapkan rasa bela sungkawanya di media atas kejadian jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH-17 tersebut. Presiden RI, sangat mengecam tindakan penembakan pesawat tersebut dan mengintruksikan agar tidak ada penerbangan yang melintasi wilayah-wilayah konflik seperti perbatasan Ukraina-Rusia dan jalur Gaza.

Posting Komentar untuk "Pesawat Malaysia Airlines MH-17 ditembak jatuh di perbatasan Ukraina - Rusia"