Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyelenggaraan workshop Ekstr Kurikuler Yoga oleh Dinas Pendidikan Kota Denpasar

Acara pembukaan pelatihan Yoga Asanas di DenpasarDenpasar, Buwik.com - Melihat bahwa dewasa ini dikatakan bahwa generasi penerus bangsa mengalami kemerosotan moral karena pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan pergaulan, maka untuk mengimbangi hal tersebut maka Pemerintah Kota Denpasar akan mewajibkan bagi semua sekolah yang berada dilingkungan kota Denpasar baik SD, SMP, SMA ataupun SMK untuk menyelenggarakan ekstra yoga pada sekolahnya masing-masing.

Workshop bahan ajar ektra kurikuler Yoga yang dilaksanakan di aula SMK Negeri 5 Denpasar di Denpasar dibuka langsung oleh Bapak Wali kota Denpasar. Dimana pada acara pembukaan tersebut, seluruh kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK di Denpasar hadir dalam acara tersebut. Bapak walikota menyatakan bahwa Yoga bersifat universal sehingga dapat dilakukan oleh semua kalangan masyarakat meskipun tidak beragama Hindu. Beliau juga mengatakan bahwa Yoga asanas memberikan banyak manfaat terutamanya adalah untuk dapat mewujudkan keseimbangan fisik, pikiran dan jiwa. Dengan pelaksanaan yoga, peserta didik akan dapat belajar dengan lebih fokus dan tentunya untuk mengendalikan emosi para peserta didik. maka dari itu, semua sekolah di Denpasar diharapkan menjadikan Yoga Asanas sebagai ektra kurikuler yang wajib.


Workshop dilaksanakan sampai hari kamis (13/11/2014). Selama pelatihan, peserta workshop dilibatkan dalam penyusunan silabus dan bahan ajar untuk ektra kurikuler Yoga Asanas. Pelaksanaan pelatihan dibagi dalam beberapa kelompok yaitu kelompok SD denpasar selatan dan denpasar timur, SD denpasar barat dan denpasar utara, SMP se Kota Denpasar dan terakhir adalah kelompok SMA/ SMK se-Kota Denpasar. Pada pelatihan, peserta workshop juga diajak untuk mempraktekan pelaksanaan YOGA ASANAS.

Posting Komentar untuk "Penyelenggaraan workshop Ekstr Kurikuler Yoga oleh Dinas Pendidikan Kota Denpasar"