Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biografi, Biodata dan Catatan Prestasi Petinju Floyd Mayweather, Jr.

Biografi, Biodata dan Catatan Prestasi Petinju Floyd Mayweather, Jr.
Floyd Mayweather, Jr.
Tinju Dunia - buwik.com, Sebagai pecinta tinju mungkin anda sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Floyd Mayweather, Jr. ya Floyd Mayweather, Jr adalah seorang petinju berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir di Floyd Joy Sinclair pada 24 Februari 1977. Prestasi pertama yang didapatkan oleh Floyd Mayweather, Jr adalah ketika ia meraih medali perunggu pada kejuaraan tinju Olimpiade Atlanta 1996.

Biografi
Majalah Ring  telah menilainya dari 18 Juli 2005 melalui 2 Juni 2008 sebagai nomor untuk satu pound petinju di dunia. Mayweather telah mencatat memenangkan enam kejuaraan tinju dunia. Ia memenangkan tinju di lima kelas berat yang berbeda. Mayweather adalah mantan juara kelas menengah WBC, gelar yang dia tinggalkan pada masa pensiunnya. Mayweather dijuluki sebagai Ring Magazine Fighter of the Year pada tahun 1998 dan 2007. Dia saat ini menduduki peringkat nomor 2 pound pon pejuang. Mayweather adalah atlet tinju tak terkalahkan dengan 40 menang termasuk 25 KO.

Pada kejuaraan amatirnya dikabarkan Mayweather memiliki rekor 84-6 dan memenangkan Golden Glove kejuaraan nasional pada tahun 1993 (di 106 lb), 1994 (di 114), dan 1996 (pada 125 lb). Mayweather diberi julukan ” Pretty Boy “oleh rekan tim amatirnya karena ia relatif medapatkan sedikit bekas luka, akibat dari teknik defensif yang telah diajarkan oleh ayahnya (Floyd Mayweather, Sr) dan pamannya (Roger Mayweather).

Sedikit gambaran didalam ring, Dalam posisi defensif ortodoks, Mayweather seperti James Toney yang sering memanfaatkan ‘bahu roll’. Bahu roll sudah lama dipelajari di sekolah teknik tinju di mana tangan kanan posisinya lebih tinggi dari biasanya, tangan kiri berada di sekitar bagian tengah, dan bahu memimpin ditinggikan di pipi untuk menutupi dagu dan blok punch. Tangan kanan digunakan seperti biasa akan memblokir punches yang datang dari arah sisi lain. Dari posisi ini, Mayweather memblok, melakukan slip, dan mengalihkan sebagian besar lawan-lawannya sewaktu melakukan pukulan, bahkan ketika terpojok, dengan memutar badan kekiri dan kanan mengikuti irama pukulan mereka.

STATISTIK dan PRESTASI
Nama asliFloyd Mayweather, Jr.
Nama panggilanPretty Boy
Money
Tinggi5 ft 8 in (1.73 m)
Mencapai72 in (183 cm)
KebangsaanAmerika Serikat
Lahir24 Februari 1977 (umur 37)
Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat
SikapOrthodox
Catatan tinju
Total perkelahian45
Menang45
Menang oleh KO26
Kalah 0
Imbang0
Tanpa kontes 0

Demikianlah tentang Biografi, Biodata dan Catatan Prestasi Petinju Floyd Mayweather, Jr. yang diupdate sampai berita ini diterbitkan.

Posting Komentar untuk "Biografi, Biodata dan Catatan Prestasi Petinju Floyd Mayweather, Jr."