Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rencana Penghapusan Premium Terhambat Kualitas Kilang

Jakarta – buwik.com, dikabarkan bahwa rencana penghapusan BBM Premium tidak bisa dilakukan dengan segera. Hal ini karena bahan bakar minyak (BBM) RON 88 (premium) memang masih dibutuhkan di Indonesia. Masih diperlukannya Premiun karena terlambatnya perbaikan pada kilang minyak yang ada di Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil saat ditemui di kantornya, Senin (29/12/2014) mengatakan : "Karena terlambatnya perbaikan refinery (kilang minyak) maka terpaksa RON 88 masih dibutuhkan,"

Sofyan juga menjelaskan bahwa penghapusan RON 88 tersebut masih perlu waktu. Karena, belum adanya persiapan kilang Pertamina yang cukup matang.

Beliau juga menambahkan : "Pertamina juga telah datang dan telah punya alternatif lain, karena suatu saat nanti kita tidak perlu lagi RON 88,"

Hal positif yang diharapkan dengan penghapusan Premium sebenarnya akan menjadi lebih baik bagi lingkungan, konsumen dan aspek-aspek lain. Akan tetapi, untuk mewujudkan penghapusan tersebut tidak dapat dilakukan secara spontan dalam waktu dekat ini.

Posting Komentar untuk "Rencana Penghapusan Premium Terhambat Kualitas Kilang"