Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peserta kekawin putra dan putri Skawibha, tampil sangat baik dalam Lomba Kekawin PSR Kota Denpasar 2015

Duta Skawibha, Sembahyang sebelum tampil, Lomba Kekawin PSR Denpasar 2015
Sembahyang
Denpasar - Buwik.com, Pada hari Jumat (24/04/2015) kemarin diselenggarakan lomba Utsawa Wirama (kekawin) di Art Center (Denpasar) dalam rangkaian Pekan Seni Remaja (PSR) Kota Denpasar tahun 2015. Pelaksanaan lomba kekawin ini bertujuan untuk memperkenalkan dan memelihara kebudayaan Bali khususnya dalam bidang tarik suara Kekawin. Membaca kekawin, selain memerlukan suara yang bagus, namun juga diperlukan teknik yang benar serta pemahaman terhadap isi kekawin serta Guru-Laghu nya. Nah untuk menyebar luaskan dan menumbuhkan minat membaca kekawin dikalangan pelajar yang akan menjadi generasi penerus, maka diadakan lomba Kekawin ini.

Sebanyak 99 persen sekolah SMA/SMK di kota Denpasar mengirimkan siswanya untuk ikut serta dalam lomba kekawin ini, salah satunya adalah SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar yang disingkat Skawibha. Dengan salah satu misinya yaitu mengembangkan kecintaan terhadap budaya, Skawibha selalu mensupport siswanya untuk bisa tampil dalam kegiatan-kegiatan seni seperti ini. Sehingga dalam PSR Kota Denpasar tahun ini pun, Skawibha juga mengirimkan dutanya yaitu 1 pasang putra dan 1 pasang putri. Penampilan duta dari Skawibha ini pun sangat baik dan mendapat tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Penampilan Duta Skawibha dalam lomba kekawin PSR Denpasar 2015
Penampilan Duta Skawibha dalam lomba kekawin PSR Denpasar 2015
Pada pelaksanaan lomba kekawin tingkat SMA / SMK ini diikuti dengan penuh persaingan diantara peserta lomba, sehingga membuat suasana lomba menjadi sangat meriah. Bagi para pemenang telah disiapkan hadiah berupa Piala, Piagam dan Dana Pembinaan.

Posting Komentar untuk "Peserta kekawin putra dan putri Skawibha, tampil sangat baik dalam Lomba Kekawin PSR Kota Denpasar 2015"