Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Pengacara Otto Cornelis Kaligis dengan 10 istri dan 20 anaknya

Otto Cornelis Kaligis (OCK) atau yang lebih dikenal OC Kaligis
Otto Cornelis Kaligis (OCK)
BUWIK.COM, JAKARTA - Otto Cornelis Kaligis (OCK) atau yang lebih dikenal OC Kaligis adalah seorang pengacara kondang. Ia lahir pada tanggal 19 Juni 1942 di Ujung Pandang. OC Kaligis merupakan pengacara yang sangat kaya yang dikabarkan mempunyai tarif mahal. Tarif yang mahal untuk jasanya sebagai pengacara tidak terlepas dari keahlian, ketrampilan dan kemampuannya dalam melakukan pembelaan hukum. Banyak kasus-kasus yang sudah ditanganinya selama ini yang membuat namanya menjadi tenar.

Adapun kasus-kasus besar yang pernah ditangani oleh OC Kaligis adalah kasus pencemaran nama baik RS Omni Tangerang dengan terdakwa Prita Mulyasari, skandal video porno mirip artis Ariel Peterpan, Luna Maya dan Cut Tari, dan kasus suap wisma atlet Muhammad Nazaruddin.

Meskipun dikabarkan tarifnya besar, namun Ia tidak segan mau menolong berbagai pihak yang tidak mempunyai uang untuk melakukan proses hukum. Hal ini menunjukan bagaimana beliau sangat ingin mengabdikan dirinya untuk menegakan hukum dan keadilan. Ada satu langkah besar yang ia lakukan dan sangat diingat oleh masyarakat adalah ketika dia memutuskan untuk membayar uang pensiun untuk 35 orang sopir PPD, yang kasusnya kalah saat kasasi di Mahkamah Agung (MA), dengan uang pribadinya.

Pada suatu kesempatan, OC Kaligis memperlihatkan sebuah buku. Kabarnya buku tersebut akan segera diterbitkannya. Ia mengatakan bahwa buku itu masih belum diberi judul, tapi sudah final. Katanya buku itu, mengungkapkan semua kisah tentang kehidupannya, tidak terkecuali kisah yang sangat pribadi. OC Kaligis mengaku bahwa didalam buku yang disusunnya itu di dalamnya menceritakan tentang siapa saja 10 wanita yang menjadi istri dan ibu dari 20 orang anaknya.

Adapun yang menjadi alasan OC Kaligis berani membuka rahasia pribadinya itu adalah karena ia berhasil mengharmoniskan hubungan di antara mereka. Semua istri saling kenal, begitu juga semua anak-anaknya. Menurut berita yang dilansir dari Tribunnews [dot] com bahwa di antara istrinya terdapat dua kakak beradik. Anak tertua OCK berusia 42 tahun dan yang paling kecil berumur empat tahun. Maksud dan tujuannya agar semua anak-anaknya saling mengenal sehingga tidak akan ada yang menjalin asmara.

Posting Komentar untuk "Mengenal Pengacara Otto Cornelis Kaligis dengan 10 istri dan 20 anaknya"