Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelang Lebaran, Aktivitas Gunung Raung belum normal

Menjelang Lebaran, Aktivitas Gunung Raung belum normal
Aktivitas Gunung Raung belum normal
Buwik.com , Jember: Tragedi meletusnya Gunung Raung di jawa timur masih menjadi berita hangat. Menjelang Lebaran, aktivitas dari Gunung Raung masih naik turun yang mana Gunung ini masih kerap mengeluarkan kabut asap. Menurut berita yang diterima, Kepala Sub Bidang Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api Wilayah Barat, Hendra Gunawan, memperkirakan bahwa aktivitas vulkanis Gunung Raung masih akan fluktuatif. "Masih naik turun," hal ini diungkapkannya melalui sambungan telepon pada hari Kamis malam 16 Juli 2015 kemarin. 

Selanjutnya Hendra juga mengatakan bahwa pada 8 Juli 2015 kejadian aktivitas gunung yang menjulang di perbatasan Banyuwangi, Bondowoso dan Jember, Jawa Timur, itu sempat menurun. Akan tetapi pada dua hari berikutnya, yakni pada 9 dan 10 Juli 2015, aktivitasnya kembali mengalami peningkatan. 

Hendra juga mengatakan "Pagi tadi (Kamis pagi) juga kembali meningkat,"  Peningkatan aktivitas ini berdampak pada penutupan beberapa bandara internasional. Ditambahkan juga bahwa status Gunung Raung masih berada di level siaga. 

Posting Komentar untuk "Menjelang Lebaran, Aktivitas Gunung Raung belum normal"