Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perayaan HUT RI di Desa Pangsan berlangsung dengan penuh kegembiraan

Perayaan HUT RI di Desa Pangsan berlangsung dengan penuh kegembiraan
Gambar Perayaan HUT RI ke 70 di Desa Pangsan
Mangupura, Buwik.com - Pada hari ini (17/08/2015), Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke 70. Berbagai bentuk kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat Indonesia dari berbagai daerah dan berbagai lapisan masyarakat. Perayaan HUT RI ke 70 ini dirayakan mulai dari Istana Negara sampai ke pelosok-pelosok desa. Untuk memeriahkan HUT RI ke 70, masyarakan mengadakan bermacam-macam kegiatan mulai dari Upacara bendera, jalan santai, panjat pinang, dan berbagai lomba-lomba lainnya. Segala bentuk kegiatan ini melibatkan orang banyak sehingga dapat menumbuhkan suasana ramai dan kebersamaan diantara anggota masyarakat.

Perayaan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini juga dilaksanakan di Desa Pangsan, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali. Desa Pangsan adalah salah satu desa definitif yang kehidupan masyarakatnya sejahtera. Sebagian besar masyarakat di Desa Pangsan bermata pencaharian sebagai petani. Meskipun demikian, masyarakat Desa Pangsan sangat bersemangat dalam merayakan HUT RI yang ke 70 ini. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2015 ini, untuk merayakan HUT RI juga dilaksanakan jalan santai bersih sehat dan berhadiah, Reli sepeda hias, lomba-lomba.

Pelaksanaan jalan santai yang dilepas oleh Perbekel Desa Pangsan (I Nyoman Raka Tri Sukarya), juga dirangkai dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, dimana peserta jalan santai dibekali dengan tas plastik untuk memungut sampah-sampah plasti yang ditemui di jalan. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan, karena kesehatan masyarakat akan terwujud hanya apabila lingkungan sekitarnya juga bersih. Setelah jalan santai dan sepeda really berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba.

Perlombaan yang diadakan pada HUT RI ke 70 ini berbeda dengan materi lomba di tahun sebelumnya. Lomba-lomba yang dilaksanakan pada tahun ini adalah lomba menjinjing bakul oleh para lansia, lomba tarik tambang untuk STT, dan lomba sepakbola bagi ibu-ibu PKK se Desa Pangsan.

Posting Komentar untuk "Perayaan HUT RI di Desa Pangsan berlangsung dengan penuh kegembiraan"