Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skawibha Kerja Sosial di TPB Margarana - Bali

Tabanan, Buwik.com - Taman Pujaan Bangsa TPB Margarana yang terletak di Tabanan adalah sebuah monumen yang menjadi saksi sejarah perjuangan I Gusti Ngurah Rai bersama pasukannya dalam melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TPB Margarana dijadikan sebagai tempat untuk membangkitkan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda, sehingga setiap tahun, banyak sekolah yang datang ke TPB ini sebagai rangkaian dari Mos yang dilaksanakannya. Demikian juga pelaksanaan jambore kepramukaan kerap kali dilakukan di tempat ini.

Pada hari ini (30/09/2015), SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar melaksanakan acara kerja sosial di TPB Margarana. Smk ini adalah sekolah yang memiliki visi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang berlandaskan jiwa patriotisme dengan semangat juang 1945. Dapat dikatakan bahwa SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar adalah tuan rumah di TPB Margarana ini, karena Sekolah Kejuruan ini berada dibawah naungan Yayasan Kebhaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali. Dimana YKP adalah yayasan yang didirikan oleh para Veteran dan Pemda Bali yang memiliki tugas dan kewajiban memelihara TPB Margarana ini.

Kerja sosial ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari acara Hari Ulang Tahun Yayasan Kebhaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali, Stispol Wira Bhakti Denpasar yang ke 30 dan SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar yang ke 6. KERSOS ini dilaksanakan dengan melakukan pembersihan lingkungan yang ada di area TPB Margarana yang diawali dengan melakukan persembahyangan bersama yang diikuti oleh Pegawai, Dewan Guru dan seluruh siswa. Kerja sosial ini berjalan dengan sangat baik dan lancar. Adapun pelaksanaan kersos ini bertujuan untuk mengingatkan peserta didik pada nilai-nilai perjuangan para pejuang kemerdekaan sehingga peserta didik lebih bisa menghargai Negaranya.

Posting Komentar untuk "Skawibha Kerja Sosial di TPB Margarana - Bali"