Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujian Sekolah SMK Teknologi Wira Bhakti 2016 berjalan lancar dan berintegritas

Denpasar - Buwik.com, Seluruh sekolah SMA/SMK yang ada di Denpasar secara serentak melaksanakan ujian sekolah mulai dari tanggal 29 pebruari 2016 sampai dengan 5 maret 2016. Salah satu sekolah yang ada di Denpasar yang melaksanakan ujian sekolah adalah SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar. Dalam menyelenggarakan ujian sekolah, Skawibha membagi peserta ujian menjadi 3 (tiga) ruangan. Hal ini dikarenakan SMK ini memiliki 3 jurusan yaitu Akomodasi Perhotelan, Multimedia dan Akuntansi. Masing-masing siswa dalam satu jurusan ditempatkan pada satu ruangan. Siswa multimedia pada ruangan I, Akomodasi Perhotelan pada ruangan II dan Akuntansi pada ruangan III.

Komitmen sekolah dalam pelaksanaan Ujian Sekolah ini adalah penyelenggaraannya yang jujur, dimana terlihat ketika Ujian Sekolah berjalan, siswa/peserta ujian tidak diperbolehkan membawa Hp, tas ataupun buku catatan. Dalam pelaksanaan Ujian Sekolah, tiap-tiap ruangan dijaga oleh 2 (dua) orang pengawas.

Sesuai dengan jadwal, pelaksanaan Ujian Sekolah akan berlangsung sampai tanggal 5 maret 2016. Selain Ujian Sekolah yang berupa teori, siswa akan diberikan Ujian Praktek yang dilaksanakan pada tanggal 11 dan 12 maret 2016. Adapun mata pelajaran yang dipraktekan adalah pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK), dan Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti. Materi yang dipraktekan pada mata pelajaram PJOK adalah Kebugaran jasmani, Senam lantai, Permainan bola besar dan Olah raga air berupa renang gaya bebas.

Sementara itu untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti memberikan 3 pilihan dalam pelaksanaan Ujian Prakteknya yang berkaitan dengan materi Nawa Widha Bhakti, yaitu:
1. Kidung suci dalam bentuk mewirama/kekawin
2. Melafalkan mantram panca sembah
3. Melaksanakan yoga yaitu yoga asanas Surya Namaskara.

Red.ASW
Suasana Ujian Sekolah di SMK Teknologi Wira Bhakti
Suasana Ujian Sekolah di SMK Teknologi Wira Bhakti

Posting Komentar untuk "Ujian Sekolah SMK Teknologi Wira Bhakti 2016 berjalan lancar dan berintegritas"