Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari Pertama Pelaksanaan Ujian UNBK di SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar berjalan lancar

Pelaksanaan UNBK di SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar
Denpasar, Buwik.com - Pada hari ini (4/04/2016) secara serentak diselenggarakan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK se Indonesia baik yang penyelenggaraannya secara Paper Test maupun Test Berbasis Komputer (CBT). Di Kota Denpasar sendiri, Ujian Nasional diselenggarakan secara serentak mengikut jadwal nasional. Masing-masing sekolah mendapatkan/ menerima pengawas ujian dari rayon masing-masing, dimana dikota Denpasar terdapat tiga sub rayon yaitu Sub Rayon 01 dipusatkan di SMKN 1 Denpasar, Sub Rayon 2 pusatnya SMKN 2 Denpasar dan Sub Rayon 3 adalah SMKN 4 Denpasar.

Salah satu sekolah yaitu SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar yang terletak di Jl. cempaka nomor 6 D kreneng Denpasar juga menyelenggarakan Ujian Nasional pertamanya pada hari ini (4/04/2016). SMK Teknologi Wirabhakti menyelenggarakan Ujian Nasional yang Berbasis Komputer (UNBK) dalam 2 (dua) sesi. Jumlah siswa yang ikut sebagai peserta ujian berjumlah 50 orang yang terbagi atas tiga jurusan yaitu Akuntansi, Multimedia dan Akomodasi Perhotelan. Sesi pertama UNBK dilaksanakan pukul 07.30 Wita dimana siswa memasuki ruangan ujian pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 09.30 wita. Kemudian dilanjutkan dengan UNBK sesi ke 2 yang dimulai pada pukul 10.30 wita dan berakhir pada pukul 12.30 wita.

Pelaksanaan ujian dilakukan mulai dari tahapan dimana siswa harus login terlebih dahulu dengan memasukan User Id dan Password yang telah dibagikan. Selanjutnya agar dapat masuk ke lembar kerja, maka dilanjutkan dengan memasukan Nomor Token yang diumumkan oleh Proktor. Nomor Token dikeluarkan oleh server yang terhubung dengan server pusat di Jakarta. Pada pelaksanaan UNBK hari pertama ini berjalan dengan sangat lancar. Meskipun demikian untuk mengantisipasi listrik padam, sekolah telah menyiapkan 2 buah jenset. Sesuai dengan jadwal, UNBK akan berlangsung selama 4 hari yang mengujikan 4 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dan Teori Kejuruan.

Posting Komentar untuk "Hari Pertama Pelaksanaan Ujian UNBK di SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar berjalan lancar"