Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Argentina vs Iran, skor 1-0 pada Piala Dunia Fifa 2014

Argentina vs Iran
Fifa World Cup 2014 (Brazil) - Buwik.com, Pada malam minggu kemarin di stadion Estádio Mineirão, Belo Horizonte berlangsung pertandingan sepakbola Piala Dunia Fifa 2014 Grup F antara tim kesebelasan Argentina berhadapan dengan tim kesebelasan Iran. Pertandingan ini berlangsung dengan penuh kejutan dimana pada babak pertama, meskipun tim Argentina bermain menekan dan menguasai jalannya pertandingan namun tidak satu pun goal yang tercipta. Banyak peluang dari Argentina yang kandas dan beberapa juga ada yang dapat ditepis oleh penjaga gawang Iran, A.Haghighi. Babak pertama pun harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kick Off Babak kedua
Pada babak kedua permainan kedua tim semakin meningkatkan itensitas menyerangnya. mulai menit awal tim Argentina lebih menguasai permain di lapangan tengah. Mulai menit ke 46, tim Iran harus bekerja keras mempertahankan daerahnya dari gempuran tim Argentina. Lionel Messi (#10) pun tidak dapat leluasa dalam melakukan gerakan karena dijaga dengan ketat oleh pemain-pemain belakang dari Iran. Pada menit ke 53 Javad Nekonam (#6) dari tim Iran mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran yang keras. Selanjutnya permainan pun berlangsung dengan lebih membara lagi. Pada menit ke 73, pemain dari Iran, Masoud Soleimani Shojaei (#7) juga harus mendapatkan kartu kuning dan pada menit ke 76 ia digantikan oleh Khosro Heydari (#2) yang memiliki tipe menyerang. 

Untuk lebih memaksimalkan serangannya, tim Argentina pun menyegarkan penyerangnya dengan mengganti 2 penyerangnya sekaligus pada menit ke 76, masing-masing Gonzalo Higuaín (#9) keluar digantikan oleh Rodrigo Palacio (#18) dan Sergio Agüero (#20) digantikan oleh Ezequiel Lavezzi (#22). Dengan dimasukannya 2 penyerang baru, serangan-serangan argentina pun lebih gencar lagi. namun penjagaan yang dilakukan oleh Iran pun terbilang kuat. Beberapa kali kesempatan yang dimiliki oleh Argentina dapat dipatahkan. Sementara itu tim Iran pun ingin mendapatkan goal dengan memasukan Alireza Jahanbakhsh (#9) yang seorang penyerang menggantikan gelandangnya Ashkan Dejagah (#21) pada menit ke 85. Selanjutnya pada menit ke 87 tim Iran kembali melakukan pergantian pemain yang kali ini gelandang digantikan oleh gelandang yaitu Ehsan Haji Safi (#3) digantikan oleh Reza Haghighi (#8).

Klasemen sementara grup F Fifa World Cup 2014
Serangan-serangan dilancarkan oleh Argentina namun tidak berbuah goal sampai menit ke 90. Barulah pada tambahan waktu yaitu pada menit ke 91, Argentina mendapatkan goal melalui tendangan yang dilakukan oleh Lionel Messi (#10) setelah ia menggocek-gocekan bola diluar dari kotak pinalty. Untuk mengamankan skornya, Argentina melakukan pergatian pemain dimana Ángel di María (#7) digantikan oleh Lucas Biglia (#6) pada menit ke 90+4. Pertandingan pun berakhir dengan hasil akhir pertandingan sepakbola Argentina vs Iran adalah 1-0 untuk kemenangan Argentina. Kemenangan ini membuat Argentina bertengger diposisi pertama klasemen sementara Grup F Piala Dunia Fifa 2014 dengan 6 poin.

Posting Komentar untuk "Argentina vs Iran, skor 1-0 pada Piala Dunia Fifa 2014"