Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Workshop Pendampingan Kurikulum 2013 bagi guru-guru produktif SMK se-kota Denpasar

Denpasar - Buwik.com, Pelaksanaan kurikulum 2013 di SMA/SMK di kota Denpasa terus ditingkatkan dengan pengadaan latihan-latihan, workshop ataupun diklat. Sebelumnya beberapa bidang mata pelajaran normatif telah mendapatkan pendampingan mulai dari teori sampai praktek dengan pendampingan ke sekolah-sekolah dimana guru sasaran itu mengajar.

Selanjutnya, untuk bidang produktif pun diadakan pendampingan dalam bentuk workshop agar para pengajar mata pelajaran produktif bisa secara maksimal menerapkan kurikulum 2013 ini. Workshop untuk guru-guru produktif SMK se-Kota Denpasar dilaksanakan di SMK Negeri 3 Denpasar sebagai cluster SMK se Bali. Workshop ini diikuti oleh guru-guru produktif dari semua SMK se Kota Denpasar termasuk juga SMK Teknologi Wira Bhakti Denpasar.

Workshop Pendampingan Kurikulum 2013

Workshop Kurikulum 2013 ini dilaksanakan selama 3 hari mulai dari hari kamis (20/11/2014) sampai hari sabtu (22/11/2014). SMK Teknologi Wira Bhakti mengutus 3 orang gurunya untuk mengikuti pelatihan ini yakni Kaprog Akuntansi, Kaprog Multimedia dan Kaprog Akomodasi Perhotelan karena disekolah tersebut menyelenggarakan 3 jurusan.

Pelatihan workshop kurikulum 2013 guru produktif smk se kota denpasar 
Materi yang disampaikan dan dikerjakan oleh peserta workshop bersama dengan pendampingnya adalah:
1. Menganalisis kesesuaian SKL, KI dan KD
2. Merumuskan indikator pencapaian kompetensi (IPK)
3. Merumuskan sintaks pembelajaran sesuai dengan SKL, KI dan KD dengan model pembelajaran yang sesuai dan menggunakan pendekatan Saintifik.
4. Merumuskan penilaian.
5. Membuat kisi-kisi soal, dan
6. Membuat RPP
Pelatihan workshop kurikulum 2013 guru produktif smk se kota denpasar 

Terakhir untuk menunjukan hasil dari workshop, masing-masing kelompok kerja mempresentasikan hasil kerjanya tersebut yang dilengkapi dengan kritikan-kritikan dan tanya jawab.

Posting Komentar untuk "Workshop Pendampingan Kurikulum 2013 bagi guru-guru produktif SMK se-kota Denpasar"