Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Profil Philippe Coutinho, Pemain Timnas Brazil dan Gelandang Liverpool

Sport, Buwik.com - Brazil adalah salah satu tempat tumbuh dan berkembangnya pemain-pemain bintang sepak bola yang dikenal di dunia. Banyak bintang sepakbola yang muncul dari negara Brazil ini seperti Ronaldo, Ronaldinho, Rivaldo, Neymar, Robinho, Kaka dan yang lainnya. Salah satunya yang saat ini sedang menarik perhatian di dunia sepakbola adalah Philippe Coutinho. Dia adalah pemain timnas Brazil yang saat ini juga bermain di tim Liverpool. Di Liverpool, Philippe Coutinho diposisikan sebagai pemain gelandang.

Gaya permainan dan kemampuan Philippe Coutinho sangat menarik dan memiliki ciri khas yang menjadikannya sebagai salah satu pemain yang bersinar. Philippe Coutinho Correia lahir di Rio de Janeiro, Brasil pada 12 Juni 1992, sehingga saat ini dia berumur 23 tahun. Dalam usia mudanya ini, dia sudah mampu membuat sekian banyak prestasi dalam dunia persepak bolaan.
Ekspresi kemenangan dari Philippe Coutinho
Gambar Philippe Coutinho

Karir
Berikut ini adalah karir yang telah dilakoni oleh Coutinho dengan jumlah goal yang telah dicetaknya.
Karier senior
Tahun
Tim
Tampil
(Gol)
2009–2010Vasco da Gama44(5)
2010-Internazionale28(3)
2012RCD Espanyol (pinjaman)16(5)
2013–Liverpool43(8)
*Penampilan dan gol di tim nasional akurat per 30 Agustus 2011

Gaya Bermain
Untuk gaya bermain yang ditunjukan oleh Philippe Coutinho, dianggap sebagai prototipikal Brasil nomor 10 dengan tipu daya, bakat, visi fantastis dan naluri gol yang tajam. Yang menjadi kelebihan dari Philippe Coutinho, bahwa dia mampu untuk ditempatkan sebagai gelandang, second striker, dan di sayap. Ketiga tempat itu dapat dilakoninya dengan sangat baik. Dalam komitmen bermain, Philippe Coutinho memiliki visi dan kemampuan untuk membuka pertahanan dengan irama saat menggiring bola dan melakukannya secara konsisten.

Demikianlah sekilas tentang profil dari Profil Philippe Coutinho, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Posting Komentar untuk "Profil Philippe Coutinho, Pemain Timnas Brazil dan Gelandang Liverpool"