Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ade Juwita, pemain 'Lenong Rumpi' menutup usia

Selebritis, Bagipost.com - Siapa yang tidak kenal dengan artis yang satu ini. Namanya adalah Ade Juwita, dia adalah seorang pahlawan bagi Komedi Papua. Menurut berita yang dilansir dari situs CNN Indonesia, Ade Juwita mengembuskan napas terakhir  pada Kamis (5/11) malam di Papua.

Tentang berita meninggalnya Ade Juwita dibenarkan oleh Debby saat dihubungi oleh CNN Indonesia.

Debby mengatakan "Iya benar, saya juga baru dengar kabarnya hari ini," Ia juga menyebutkan bahwa kabar itu didapatkan dari Harry De Fretes. Ia juga pemeran sekaligus penulis naskah di Lenong Rumpi.

Menurut penuturan Harry, Ade meninggal akibat sakit asam lambung. "Meninggalnya Kamis malam di RSUD Sorong, Papua," ujar Debby. Akan tetapi ia tidak tahu kapan pastinya Ade menghembuskan nafas terakhirnya.

 Debby menjelaskan, bahwa Ade sudah masuk rumah sakit di Sorong sejak seminggu terakhir. Ade sudah lama mengalami sakit, sudah sekitar Lima tahun belakangan, ia memang tinggal di Papua dan bolak-balik Jakarta jika ada pekerjaan manggung saja.

Sementara itu, Debby menuturkan bahwa, kawan-kawan dari Lenong Rumpi belum merencanakan apa pun untuk Ade. Ke Papua jelas jauh. Namun di Jakarta, belum ada rencana khusus. Saat ini Harry lagi menghubungi keluarganya yang ada di Papua.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam hidupnya, Ade Juwita dikenal sebagai sosok yang periang dan lucu, yang namanya melejit lewat Lenong Rumpi yang populer di tahun 1990-an yang ditayangkan di stasiun televisi swasta. Filmnya juga pernah ditayangkan ke layar lebar.

Posting Komentar untuk "Ade Juwita, pemain 'Lenong Rumpi' menutup usia"