Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengembirakan, Tiga Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Melaju ke Babak Kedua

Singapura, Bagipost.com - Pada hari ini (13/6) kabar gembira datang dari cabang olah raga. Dimana dikabarkan bahwa tiga pasangan ganda putra yang mewakili Indonesia dalam pertandingan bulutangkis berhasil melewati babak pertama Singapura Terbuka Super Series 2016 dengan kemenangan.

Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia yang pertama berhasil lolos ke babak kedua adalah Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi. Angga dan Ricky berhasil melaju babak kedua setelah sebelumnya mereka menang atas pasangan Hoon Thien How/Teo Kok Siang dengan skor 22-20, 21-15 dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016) hari ini.

Ricky Karanda menuturkan "Kami merasa di awal permainan, start kami kurang baik, tempo permainan kami terlalu pelan, jadi sering ketinggalan. Namun setelah poin 15, kami mampu membalikkan keadaan." Pada kesempatan tersebut, Angga Pratama menambahkan bahwa Lawannya hari ini cukup lumayan, pertahanan lawannya bagus dan tidak gampang membuat kesalahan sendiri. Kunci kemenangan adalah bermain sabar dan fokus.

Pada babak kedua nanti, Angga dan Ricky yang saat ini berstatus sebagai juara bertahan tersebut akan menghadapi pasangan dari Thailand yaitu Puavaranukroh Dechapol yang berpasangan dengan Kedren Kittinupong.

Selanjutnya Pasangan Ganda Putra dari Indonesia yang lainnya yang berhasil melaju ke babak kedua adalah pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Juara India Terbuka Super Series 2016 itu lolos setelah bertarung tiga gim melawan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan skor 21-17, 19-21, 21-14.

Dengan kemenangannya tersebut, selanjutnya, Kevin dan Marcus akan melawan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol yang merupakan unggulan ketujuh asal Korea.

Pasangan ketiga ganda putra Indonesia yang lolos ke babak berikutnya adalah Berry Angriawan yang berpasangan dengan Rian Agung Saputra. Pada pertandingan sebelumnya terlihat sekali kalau Berry - Rian tanpa kesulitan berarti mengalahkan Ali Ahmed El Khateeb yang berpasangan dengan Abdelrahman Kashkal dalam dua game langsung yaitu 21-11, 21-10.

Demikianlah laporan tentang berhasilnya 3 pasangan ganda putra Indonesia melaju ke babak selanjutnya dalam pertandingan bulutangkis. Sementara itu masih ada 2 ganda putra Indonesia yang belum bermain.

Posting Komentar untuk "Mengembirakan, Tiga Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia Melaju ke Babak Kedua"