Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ujian UNBK 2016 di SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar berjalan lancar

Denpasar, Bagipost.com - Hari ini (06/04/2016) adalah hari ketiga pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar. Sekolah ini terdaftar sebagai salah satu sekolah yang menjadi penyelenggara UNBK. Pada hari ketiga ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Inggris.

Dari hari pertama, pelaksanaan Ujian berlangsung dengan lancar tanpa adanya hambatan. Hal ini bisa terwujud karena kesiapan dari SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar yang dari awal sudah berkomitmen untuk mewujudkan pelaksanaan ujian yang lancar dan berintegritas. Kesiapan sekolah dalam menyelenggarakan ujian ini dapat dilihat dari tersedianya 2 buah genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik yang tidak terduga. Selain itu, pihak sekolah telah menambahkan jaringan internet tambahan untuk lancarnya sinkronisasi yang dilakukan ke server pusat. Untuk memberikan kenyamanan pada peserta ujian, ruangan ujian tersebut telah dilengkapi dengan AC.

Dalam pelaksanaan ujian nasional, dilakukan dalam 2 sesi yaitu sesi 1 yang dimulai dari pukul 07.30 wita dan sesi 2 dimulai pada pukul 10.30 sampai 12.30 wita. UNBK dilaksanakan mulai dari absensi siswa dimeja registrasi, menempati tempat duduk yang telah disiapkan, login, dan memasukan token yang diumumkan oleh proktor. Setelah berhasil login, selanjutnya siswa menjawab pertanyaan yang ditampilkan di layar komputer. Setelah semua siswa selesai mengerjakan soal dan logout, Proktor selanjutnya mengirimkan hasil kerja siswa dengan meng-upload nya lansung ke server pusat.

Asw

Posting Komentar untuk "Ujian UNBK 2016 di SMK Teknologi Wirabhakti Denpasar berjalan lancar"