Ibu dan Anak Meninggal terseret Ombak saat Melukat di Muara Pura Campuhan Padanggalak Dentim

Denpasar, dua orang meninggal dunia terseret arus muara sungai Pura Campuan Segara Padang Galak Denpasa timur.

Pada hari Rabu 26 Mei 2021, pukul 11.45 wita telah terjadi orang meninggal dunia akibat terseret arus muara sungai Pura Campuan Segara Denpasar timur.
Adapun data korban dan saksi sbb:
》Korban l 
Ida Ayu Rupini, perempuan, hindu, 50th, Pensiunan Guru, alamat jln. Turi no 86 Br. Ujung kel. Kesiman Dentim

》Korban ll
Ida Ayu Indah Wedaswari, perempuan 23th, hindu, swasta, alamat alamat jln. Turi no 86 Br. Ujung kel. Kesiman Dentim.

》Saksi l 
Kadek dana, 47th , hindu, travel, alamat jln. Sumandang batubulan, asal kubutambahan bulelelng, no Hp. 081558015926.

Menerangkan:
Sekitar pukul 11.45 wita saksi sedang memancing di sungai dekat pura campuan segara, dalam waktu yang bersamaan ada 2 orang wanita (anak dan ibu)sedang melaksanakan prosesi melukat di muara sungai(air payau) dan seorang laki (suami korban) sedang menunggu di atas sungai, tiba-tiba korban hanyut terseret arus sungai dan meminta tolong mengarah ke pantai, saksi bersama suami korban berusaha membantu korban (anak dan ibu) namun suami korban sempat terbawa arus sungai dan dapat menyelamatkan diri dengan memegang batu yang ada di dinding sungai, karena saksi tidak bisa membantu korban selanjutnya meminta bantuan ke warga yang berada sekitar pantai , sekitar 20 menit korban terombang abing oleh ombak dan arus pantai, dan dapat di angkat ke daratan kemudian diberikan pertolongan pertama namun korban tidak dapat di selamatkan (meninggal).

Saksi ll Wyn Sugita, laki, hindu, 38th menerangkan bahwa Sekitar pukul 11.45 Wt korban lagi prosesi melukat di campuan pantai padang galak keduanya terseret arus kedalam laut, kemudian korban keduanya di selamatkan dlm keadaan terapung dan sdh tdk bernapas

Saksi lll I Made widanta (39) Menerangkan bahwa Sekira pukul 12.30 wita saksi tiba ditkp saat korban sedang dievakuasi dari pantai kepinggir dan saay itu langsung ikut membantu evakuasi selanjutnya mengarahkan warga untuk membawa korban ke gubuk tempatnya di pinggir pantai.
Saksi menerangkan bahwa korban sebelumnya sedang melaksanakan prosesi melukat di pura campuhan padanggalak bersama keluarga karena arus air sedang deras korban turun ke pantai disebelah Utara pura campuhan akhirnya terseret arus sampai ke pantai Biaung untungnya arus mau mengarah kepinggir pantai sehingga warga bisa mengevakuasi korban.
Saat evakuasi dan dibawa ke gubuk pinggir pantai korban masih ada denyut nadi namun lemah sampai pihak BPBD tiba untuk Memberikan pertolongan namun korban tidak bisa diselamatkan selanjutnya dievakuasi oleh pihak ambulan BPBD Kota denpasar dan ambulan puskesmas dentim1 ke RS.Dharma Yadnya sekira pukul 13.30 WITA.

Pukul 13.00 wita 1 unit ambulan BPBD Kota Denpasar dan 1 unit Puskesmas Dentum 1 tiba di tkp dan melakukan tindakan pertolongan pertama, selanjutnya 2 korban meninggal di bawa ke Rs. Darma Yadnya untuk proses lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar