Inilah Detik-detik Warga Ditembak Mati KKB, Teriakan "Ampun Komandan" Tak Digubris"

Teriakan "Ampun Komandan" Tak Digubris"
Dilansir dari Kompas dot com diberitakan bahwa pada hari Kamis (3/6/2021) lalu telah terjadi penembakan Seorang warga di Papua, yang bernama Habel Helanti oleh anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Puncak, Papua. Korban sempat meminta ampun namun tetap ditembak mati. 

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan bahwa peristiwa penembakan itu terjadi pada pukul 13.00 WIT. Ketika itu, korban Habel Halenti (30) bersama temannya yang bernama Muh Alif (17) dan Abdul Haras'z (52) berangkat dari kamp karyawan di kompleks pancuran Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga dengan tujuan Kampung Eronggobak, Distrik Omukia. Mereka ke sana menggunakan kendaraan pikap milik Pemkab Puncak, yang biasa digunakan untuk mengangkut babi.

Namun naas saat akan kembali, korban Habel dan Muh Alif ditodong dengan senjata api laras pendek dan laras panjang oleh dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kompol Punia dalam keterangannya, Kamis sore mengatakan "Korban sempat berteriak 'ampun Komandan'. Namun langsung ditembak oleh salah satu KKB yang menodongkan senpi tersebut sebanyak 1 kali". 

Rekan korban Muhammad Alif langsung melompat ke dalam mobil, kemudian mobil tersebut bergegas pergi meninggalkan lokasi kejadian.

"Tapi masih mendapatkan tembakan yang mengenai pintu mobil, namun tidak mengenai penumpang yang berada didalam mobil," kata Kapolres dilansir dari news.okezone.com.

Pada saat tim gabungan TNI-Polri tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban, mereka mendapat tembakan dari anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Kontak senjata itupun terjadi sekitar 15 menit, hingga pada akhirnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu berhasil dipukul mundur. Selanjutnya jenazah Habel dievakuasi dari lokasi kejadian ke Puskesmas Ilaga. 

Kompol Punia menuturkan "Saat tiba di TKP, rombongan personel TNI-Polri ditembaki oleh KKB yang sudah menunggu kedatangan anggota TNI-Polri, dan terjadi kontak tembak sekitar 15 menit,".

Selanjutnya jenasah korban diidentifikasi. Berdasarkan dari hasil identifikasi yang telah dilakukan, korban mengalami luka tembak pada bagian leher bagian kanan hingga tembus ke mulut, selain itu juga korban terkena rekoset pada bahu kiri.

Demikian kabar berita Detik-detik Warga Papua Ditembak Mati KKB, Teriakan "Ampun Komandan" Tak Digubris.



Sumber 

- https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/06/071000265/detik-detik-warga-ditembak-mati-kkb-teriakan-ampun-komandan-tak-digubris

- https://news.okezone.com/read/2021/06/03/340/2419645/kembali-berulah-kkb-tembak-warga-sipil-hingga-tewas-meski-sudah-minta-ampun

Posting Komentar

0 Komentar