Fakta Kehidupan Suku Zoe di Pedalaman Hutan Amazon Brazil

Hallo sobat, kembali lagi di situs Buwik.com

Pada postingan kita kali ini akan membahas tentang fakta kehidupan Suku Zoe yang merupakan salah satu suku pedalaman di hutan Amazon.



Namun sebelum lanjut silahkan terlebih dahulu klik tombol subscribe, kemudian klik loncengnya agar tidak ketinggalan video-video terbaru dari channel ini.

Suku Zoe ini tinggal di pedalaman hutan Amazon, Brazil, di dekat tepi Sungai Erepecuru Cuminapanema. Mereka terbilang aman karena wilayah teritorial untuk bertahan hidup berada di bagian utara hutan Amazon masih terjaga.

Suku Zoe dijuluki dengan suku yang paling bahagia dan damai. Mereka juga dikenal dengan keramahan dan kasih sayang ditunjukkan dengan perilaku mereka yang rutin menyentuh dan membelai sebagai rasa hormat dan cinta.

Untuk mendapatkan makanan, suku Zoe akan berburu berbagai binatang, seperti ikan atau burung. Perburuan ini bisa dilakukan sendiri atau berkelompok.

Suku Zoe memakai sepotong kayu, bernama Poturu, berbentuk kerucut yang dipasang menembus bawah bibir mereka. Kayu itu berfungsi untuk membedakan suku Zoe dengan suku lainnya.

Sejak kecil, antara usia 7 hingga 9 tahun, suku Zoe memasangkan Poturu kepada anak-anaknya. Bahkan Poturu juga akan diganti dengan Poturu yang lebih besar, seiring dengan pertambahan usia mereka.

Dalam kehidupan sosial, mereka tidak mengenal adanya pemimpin. Mereka lebih senang mendengarkan nasihat dari para sesepuh. Sebuah keputusan pun diambil secara bersama-sama.

Demikianlah sepintas cerita tentang fakta kehidupan suku zoe, terima kasih telah membaca postingan ini, terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar