Gejala Kelenjar getah bening di leher dan Cara mengobatinya

Gambar Gejala Kelenjar getah bening di leher dan Cara mengobatinya
Gejala Kelenjar getah bening di leher dan Cara mengobatinya

Kelenjar getah bening di leher apakah bisa sembuh?

Banyak pertanyaan yang muncul terkait apakah kelenjar getah bening bisa sembuh sendirinya. Menurut sumber halodoc.com bahwa pembengkakan kelenjar getah bening bisa sembuh dengan sendirinya karena masih tergolong penyakit ringan. Kita hanya harus istirahat dan minum banyak cairan. Untuk meredakan gejala nyeri, kamu dapat mengonsumsi obat peredam rasa sakit.

Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh. Kelenjar ini berukuran sebesar biji kacang dan berisi sel darah putih

Bagaimana cara mengatasi pembengkakan kelenjar getah bening?
Nah berikut adalah beberapa cara untuk meredakan pembengkakan kelenjar getah bening, diantaranya:
  1. Kompres kelenjar getah bening yang membengkak dengan air hangat.
  2. Gunakan cool pack atau kompresan dingin apabila air hangat tidak efektif dalam meredakan rasa nyeri pada pembengkakan kelenjar getah bening.
  3. Konsumsi obat pereda nyeri untuk meredam rasa sakit.
Saat infeksi sudah teratasi, benjolan atau pembengkakan kelenjar getah bening biasanya akan menghilang. Namun, jika pembengkakan kelenjar getah bening akibat infeksi tak kunjung membaik dalam beberapa hari atau benjolan tampak semakin membesar dan semakin nyeri, maka kondisi tersebut perlu segera diobati oleh dokter.

Apa Pantangan Makanan kelenjar getah bening?

“Terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari bagi pengidap penyakit kelenjar getah bening. Contohnya seperti daging berlemak, fast food atau makanan cepat saji, hingga makanan yang mengandung gula tinggi. Sebab, beberapa makanan tersebut meingkatkan risiko infeksi atau peradangan pada tubuh.”

Posting Komentar

0 Komentar