SMKS Wira Bhakti Denpasar selenggarakan kegiatan Pasraman Kilat bagi Siswa ber-Agama Hindu

KEGIATAN PASRAMAN KILAT
SMKS WIRA BHAKTI DENPASAR
TAHUN 2022

Menindak lanjuti surat yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali dengan Nomor: B.31.420/2623/BPTKK/DIKPORA tentang Pelaksanaan Pasraman Kilat dalam rangka mewujudkan peningkatan pendidikan berbasis Agama Hindu, SMKS Wira Bhakti Denpasar yang bernaung dibawah Yayasan Kebhaktian Proklamasi Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Pasraman Kilat pada hari Kamis, 29 Desember 2022 di Aula sekolah dimulai dari pukul 08.00. Adapun peserta yang diikutkan dalam Pasraman ini adalah para siswa yang ber-Agama Hindu.


Kegiatan Pasraman kilat dimulai dengan melaksanakan Puja Tri Sandhya bersama yang dipimpin oleh I Gusti Ngurah Agung Sandy Warman, S.Pd.H selaku Guru Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti, sambutan dari I Gusti Ngurah Putrayasa, S.Pd selaku Waka Kesiswaan dan selanjutnya Kepala Sekolah SMKS Wira Bhakti Denpasar memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan Pasraman kilat.


Setelah acara pembukaan, kegiatan Pasraman dilanjutkan dengan kegiatan belajar praktek membuat kwangen, berbagai jenis ketupat dan gebogan bagi siswa perempuan. Siswa laki-laki diajarkan untuk membuat Pancak dan berbagai jenis ketupat. Para siswa terlihat sangat antusias mengikut kegiatan pasraman ini. Dengan arahan dari para pembimbing, para siswa dengan kegembiraan berusaha belajar membuat kwangen, ketupat, gebogan, dan pancak sampai bisa.


Ida Bagus Bawa Keniten, S.Kom selaku Kepala Sekolah SMKS Wira Bhakti Denpasar mengapresiasi para siswa yang telah hadir mengikuti kegiatan pasraman dan berharap para siswa sebagai generasi muda dapat melestarikan budaya yang adi luhung sebagai wujud rasa bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

*(asw)

Posting Komentar

0 Komentar