Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

230 Siswa dilepas dalam acara pelepasan siswa kelas XII SMK Wira Bhakti Denpasar

Denpasar, buwik.com - Pada hari rabu (3/5) SMK Wira Bhakti Denpasar yang dinaungi oleh Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) melaksanakan acara pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2022/2023 di ruang auditorium RRI Denpasar. Siswa yang dilepas pada tahun ini sebanyak 230 orang siswa yang terdiri dari 3 jurusan yakni Multimedia, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, dan Perhotelan. 

Acara pelepasan siswa kelas XII ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Ketua LVRI Bali, Ketua Dewan Pembina YKP, Ketua Pengawas YKP, Dunia Industri, Ketua dan Pengurus YKP, Ketua Stispol Wira Bhakti, Para Guru dan Pegawai SMK Wira Bhakti Denpasar. Acara ini dimulai dari pembukaan dengan tari penyambutan sekar jempiring, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan dari Kepala Sekolah, Ketua YKP, Ketua LVRI, dan Dinas Pendidikan Provinsi Bali. 

Setelah sambutan-sambutan acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada siswa siswi yang berhasil meraih nilai tertinggi dari masing-masing jurusan, pemberian pesan dan kesan dari perwakilan kelas XII, pengalungan sinyo, photo bersama, acara ramah tamah, hiburan dan penutup. 

Acara hiburan diisi dengan pementasan dance, pembacaan puisi dan joged. Semua hiburan ini disumbangkan oleh siswa-siswi SMK Wira Bhakti Denpasar. 

Ida Bagus Bawa Keniten, S.Kom selaku Kepala Sekolah SMK Wira Bhakti dalam sambutannya memberikan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang dilepas hari ini dan menegaskan bahwa walaupun secara simbolis sudah dilepas namun tetap menjadi bagian dari keluarga besar SMK Wira Bhakti Denpasar dan agar tetap terjalin hubungan sebagai alumni yang akan selalu menjaga dan membanggakan almamater. 

Red. Asw