Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Argentina juara Grup F setelah kalahkan Nigeria 3-2, Piala Dunia Fifa 2014

Ekpresi pemain Nigeria ketika Nigeria vs Argentina
Fifa World Cup 2014 Brazil - Buwik.com, Pada malam hari ini (25/06/2014) berlangsung pertandingan sepak bola antara tim kesebelasan Argentina berhadapan dengan tim Nigeria dalam ajang Piala Dunia FIFA 2014 Grup F yang berlangsing di Stadion Stadion Beira-Rio, Porto Alegre - Brazil. Pertemuan kedua tim ini tentunya sangat menarik, karena mereka akan memperebutkan juara di Grup F. Pertandingan antara Argentina dengan Nigeria sangat menarik untuk ditonton karena kedua tim sama-sama memperlihatkan gaya bermain menyerang. Ketika pertama kali pluit dibunyikan oleh wasit, kedua tim sudah bermain dengan intensitas serangan yang cepat. Sangat mengejutkan, ketika pertandingan dibabak pertama baru berjalan 3 menit, tim Argentina sudah mampu membobol gawang dari Nigeria dimana goal diciptakan oleh Lionel Messi (#10) dengan memanfaatkan bola rebounce dari penjaga gawang setelah menepis tendangan dari di María, sehingga skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara tim Argentina. Namun tidak memerlukan waktu yang lama bagi Nigeria untuk menyamakan kedudukan ketika pemain nigeria, Ahmed Musa (#7) berhasil menciptakan goal pada menit ke 4 melalui tendangan jarak jauhnya.

Selanjutnya beberapa kesempatan juga didapatkan oleh kedua tim namun belum ada yang dapat menambah goal. pada menit ke 38, Tim Argentina memasukan Ezequiel Lavezzi (#22) untuk menggantikan Sergio Agüero (#20) dimana keduanya sama-sama pada posisi penyerang. Dengan pergantian pemain ini, tim Argentina lebih gencar dalam melakukan serangan-serangan ke lini pertahanan Nigeria. Pada tambahan waktu babak pertama yakni pada menit 45+1, Argentina berhasil menambahkan keunggulannya melalui goal yang diciptakan oleh Lionel Messi (#10) dari tendangan bebasnya. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan sementara bagi tim Argentina. Untuk penguasaan bola adalah lebih banyak untuk Argentina yaitu 64% berbanding 36%.

KICK OFF BABAK KEDUA
Lagi-lagi hal yang mengejutkan terjadi dibabak kedua, ketika pertandingan antara Nigeria vs Argentina baru berlangsung 2 menit yakni pada menit ke 47, Tim Nigeria berhasil menciptakan goal yang diciptakan oleh Ahmed Musa (#7). Sehingga skor menjadi imbang 2-2. Pada menit ke 49, salah seorang pemain Nigeria, Kenneth Omeruo (#22) diganjal dengan kartu kuning. Untuk mendapatkan keunggulan ke dua tim bermain lebih agresif lagi, sehingga pada menit ke 50, tim Argentina berhasil menambah goalnya lewat goal yang diciptakan oleh Marcos Rojo (#16). Skor sementara menjadi 2-3 untuk keunggulan Argentina.

Pada menit ke 51, pemain dari Nigeria, Juwon Oshaniwa (#13) juga mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran yang ia lakukan cukup keras. Untuk mempertahankan keunggulan, pada menit ke 63, Lionel Messi (#10) digantikan oleh pemain Gelandang, Ricardo Álvarez (#19). sementara itu, Tim Nigeria yang telah tertinggal ingin meningkatkan serangannya dengan mengganti pemain gelandang dengan penyerang yaitu Michel Babatunde (#18) digantikan oleh Michael Uchebo (#20) pada menit ke 66. Kemudian pada menit ke 80, Nigeria kembali melakukan pergantian pemain dimana Uche Nwofor (#19) dimasukan menggantikan Peter Odemwingie (#8) yang sama-sama berposisi sebagai penyerang. Peluang dari Nigeria banyak tercipta namun belum mampu berbuahkan goal. Untuk mengamankan skor, Argentina kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke 90+1, yaitu dengan memasukan Lucas Biglia (#6) sorang pemain gelandang menggantikan Gonzalo Higuaín (#9) yang merupakan penyerang. Akhirnya babak kedua pun berakhir dengan kemenangan bagi tim Argentina dengan skor akhir pertandingan sepakbola Fifa World Cup 2014 antara Nigeria vs Argentina adalah 2-3. Kemenangan ini menjadikan Argentina sebagai juara Grup F. 

Pada babak 16 besar nanti, Argentina akan menghadapi swiss. Untuk jadwal pertandingan antara Argentina vs Swiss akan dilangsungan pada 1 Juli 2014 pukul 13.00 WIB. Sementara itu, Nigeria pada 16 besar akan melawan Prancis. jadwal pertandingan Nigeria Vs Prancis adalah pada tanggal 30 Juni 2014 pukul 23.00 Wib. 

Posting Komentar untuk "Argentina juara Grup F setelah kalahkan Nigeria 3-2, Piala Dunia Fifa 2014"