Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembinaan Guru Agama Hindu SMP se-Bali

Denpasar - Buwik.com, Pada hari Rabu (04/06/2014) Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Bali menyelenggarakan acara workshop bagi guru-guru agama Hindu Se-Bali yang bertempat di Hotel Puri Nusa Indah Denpasar. Diadakannya acara workshop yang menghadirkan 80 Tenaga Guru Agama Hindu Tingkat SMP ini bertujuan untuk memantapkan dan meningkatkan kinerja Guru khususnya bagi Guru mata pelajaran Agama Hindu.

Yang menjadi pokok bahasan adalah tentang penerapan kurikulum 2013 yang dalam tahun ajaran 2014/2015 ini sudah dilaksanakan oleh semua sekolah SMP untuk kelas VII. Maka dari itu, melalui workshop ini diharapkan seluruh guru smp pengajar Agama Hindu akan siap untuk menerapkan kurikulum 2013 ini di sekolahnya masing-masing.

Pada workshop ini, materi yang diberikan antara lain: Strategi Peningkatan Kualifikasi tenaga Pendidik; Rasional dan Perubahan Kurikulum 2013; dan Penerapan Kode Etik Guru dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Materi tersebut dibawakan oleh 3 Pemateri diantaranya adalah Kepala Bidang Pendidikan Agama Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Nara sumber dari Balai Diklat LPMP Bali, dan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali.

Dengan adanya workshop yang diselenggarakan tersebut akan dapat memberikan bekal bagi peserta untuk menerapkan kurikulum 2013.

Posting Komentar untuk "Pembinaan Guru Agama Hindu SMP se-Bali"