Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Portugal vs USA berakhir 2-2, pada Piala Dunia Fifa 2014 Brazil

Fifa World Cup 2014 - Buwik.com, pada pagi hari ini (23/06/2014) berlangsung pertandingan sepakbola antara tim Portugal melawan tim USA (Amerika Serikat) dalam ajang Piala Dunia Fifa 2014 Grup G yang diselenggarakan di Stadion Arena Amazônia, Manaus - Brazil. Pertandingan ini berlangsung sangat sengit dimana Tim Portugal sejak awal babak pertama sudah bermain menekan untuk mendapatkan poin. Pada menit ke 5 goal berhasil diciptakan oleh portugal melalui tendangan yang dilakukan oleh Nani (#17). Nampaknya perjuangan Portugal sedikit merepotkan tim USA namun dapat juga diimbangi sehingga babak pertama goal yang tercipta hanyalah 1 goal saja. Pada babak pertama, tim Portugal melakukan satu kali pergantian pemain dimana Éder (#11) dimasukan untuk menggantikan Hélder Postiga (#23) pada menit ke 16.

Kick Off Babak ke 2
Pada awal-awal babak kedua, tim Portugal lebih menguasai jalannya permainan. Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim Portugal. Nampak beberapa kali peluang yang didapatkan oleh Ronaldo dan kawan-kawan namun seringkali dapat ditepis oleh Beto penjaga gawang dari USA. Pada menit ke 46, tim Portugal melakukan pergantian pemain yaitu William (#6) dimasukan untuk menggantikan André Almeida (#19). Pada menit ke 64, tendangan keras dari Jermaine Jones (#13) berhasil membobol gawang dari Portugal sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Dengan skor imbang ini, tim Portugal kembali memperkuat tim penyerangnya dengan memasukan Silvestre Varela (#18) menggantikan Raul Meireles (#16) pada menit ke 69.

Dengan masuknya Varela, serangan Portugal nampak lebih gencar. Melihat hal tersebut, tim USA melakukan pergantian pemain dimana DeAndre Yedlin (#2) dimasukan untuk menggantikan Alejandro Bedoya (#11) pada menit ke 72. Serangan balik yang dilakukan oleh para pemain USA nampak dapat membuat kerepotan pemain belakang dari Portugal dan Keeper Portugal T. Howard harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Meningkatnya tensi permainan mengakibatkan beberapa benturan pun terjadi dan pada menit ke 75, Jermaine Jones (#13) pemain dari USA mendapatkan kartu kuning. Clint Dempsey (#8) akhirnya dapat menambah goal untuk USA setelah membobol gawang Portugal dengan perutnya pada menit ke 81. Skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara bagi tim USA. Untuk mengamankan skornya, tim USA melakukan pergantian pemain dengan memasukan Chris Wondolowski (#18) menggantikan Clint Dempsey (#8). tertinggal satu goal, tim Portugal bermain lebih ektra keras lagi. Pada waktu tambahan yaitu pada menit ke 90+1, tim USA kembali melakukan pergantian pemain dimana Omar Gonzalez (#3) dimasukan untuk menggantikan Graham Zusi (#19). Akhirnya pada menit akhir waktu tambahan, Portugal pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat goal yang diciptakan oleh Silvestre Varela (#18).

Demikianlah review pertandingan sepakbola Piala Dunia FIFA 2014 Portugal vs USA, dimana hasil akhirnya adalah imbang 2-2. Dengan skor imbang ini memastikan USA lolos ke babak 16 besar dengan mengumpulkan poin 4 berada diperingkat dua dibawah Jerman. Sementara itu tim Portugal harus puas menjadi juru kunci. Berikut adalah data Klasemen sementara perolehan point piala dunia FIFA 2014 grup G pada 23/06/14 :
Klasemen sementara Grup G Piala Dunia Fifa 2014

Posting Komentar untuk "Portugal vs USA berakhir 2-2, pada Piala Dunia Fifa 2014 Brazil"