Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Orang Tewas akibat Banjir dan Longsor di Sri Lanka

Bencana tanah longsor di Sri Lanka (sumber gambar : news.okezone.com)
Kolombo - Buwik.com, Cuaca buruk tidak hanya melanda beberapa daerah di Indonesia saja. Ternyata Hujan deras juga melanda beberapa negara lainnya. Dikabarkan hujan deras menyebabkan banjir dan longsor di Sri Lanka. Dalam kejadian tersebut ada korban sebanyak tiga orang tewas dan lebih dari 60.000 orang korban selamat harus diungsikan ke lokasi yang lebih aman dan tidak berpotensi terjadi longsor.

Seperti apa yang diberitakan ABC News, Selasa (23/12/2014) bahwa pusat penanggulangan bencana mengatakan, adanya hujan lebat yang melanda kawasan itu sudah berlangsung selama tiga hari termasik di 15 kabupaten lainnya. Sekiranya dua orang luka-luka dan 1.900 rumah hancur karena kejadian itu.

Selain dari longsor, Hujan lebat juga menyebabkan Rumah sakit dan kantor-kantor pemerintahan terendam banjir. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka beberapa narapidana terpaksa harus dipindahkan dari penjara ke fasilitas lainnya.

Cuaca kali ini memang sangat ekstrim karena daerah yang tidak biasanya terkena dampak juga mengalami hujan non-musiman. Dua bulan sebelumnya yakni pada Oktober 2014, sudah terdapat puluhan orang tewas yang diakibatkan adanya bencana tanah longsor dimana tanah yang longsor mengubur rumah pekerja perkebunan teh yang terletak di tengah bukit negara tersebut.

Posting Komentar untuk "Tiga Orang Tewas akibat Banjir dan Longsor di Sri Lanka"