Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bakti Sosial Penanaman Pohon dan Penghijauan oleh Karang Taruna Kabupaten Badung Bersama Karang taruna Catur Bhuana Desa Pangsan

Petang, Badung - Buwik.com, Pada hari ini Minggu, 1 maret 2015 Karang Taruna Catur Bhuana Desa Pangsan menjalankan program bersama Karang Taruna Kabupaten Badung dalam bidang Lingkung Hidup. Program yang dilaksanakan hari ini adalah bhakti sosial berupa penanaman pohon penghijauan di lingkungan Pura Dalem Desa Adat Pangsan. Dalam acara ini dihadiri oleh Kabid Binsos kabupaten badung yang mewakili Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung, Bapak Camat Petang yang diwakili oleh Sekcam, Muspika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Pangsan, LPM, PSM, BPD, Perwakilan Sekaa Teruna se-Desa Pangsan, Ketua dan Anggota karang Taruna Kabupaten Badung dan Desa Pangsan.

Muspika Kecamatan Petang menanam pohon bersama Karang Taruna Catur Bhuana Desa PangsanMuspika Kecamatan Petang menanam pohon bersama Karang Taruna Catur Bhuana Desa Pangsan


Perbekel, Sekcam, Ketua Karang Taruna Kabupaten Badung dan Kabid Binsos Kabupaten Badung memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya Bhakti sosial ini. Menurut Bapak Kabid Binsos, program penanaman pohon yang dilakukan di Desa Pangsan ini sangatlah tepat karena mengingat Kecamatan Petang adalah daerah konservasi. Dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini diharapkan timbul kesadaran masyarakat terutamanya generasi muda untuk mempertahankan kelestarian alam di Desa pangsan.

Kabid Binsos Disosnaker Kab. Badung sedang menanam pohon didampingi Ketua Karang Taruna Kab. Badung dan PSM Desa Pangsan
Kabid Binsos Disosnaker Kab. Badung sedang menanam pohon
Ketua Karang Taruna Kabupaten Badung menegaskan bahwa sesuai konsep Hulu-Teben yang ada di Bali dimana Petang adalah Hulunya kabupaten Badung, maka sangat perlu untuk dijaganya kelestarian dan vibrasi kesucian dari Desa Pangsan. Karena apabila hulunya baik maka teben-nya pun akan baik.

Kabid Binsos Disosnaker Badung bersama Ketua Karang Taruna Kab. Badung & Pangsan
Pada acara penanaman pohon, secara bersama-sama, Bapak Kabid Binsos, Sekcam, Muspika dan segenap hadiran melakukan penanaman pohon dengan bergotong royong. Adapun tanaman yang ditanam adalah bibit pohon cendana, sawo, dan yang lainnya.

Karang Taruna Catur Bhuana Desa Pangsan baru saja mendapatkan Juara 1 pada tingkat Kabupaten dan akan mewakili kabupaten Badung di tingkat provinsi.

1 komentar untuk "Bakti Sosial Penanaman Pohon dan Penghijauan oleh Karang Taruna Kabupaten Badung Bersama Karang taruna Catur Bhuana Desa Pangsan"

  1. Meskipun sudah terlanjur parah, tetapi jangan menyerah. Ayo mulai sekarang bantu kami Greenpack untuk menjadikan indonesia lebih hijau. Katakan tidak pada styrofoam.

    BalasHapus