Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasil Pertandingan Tinju Manny Pacman Pacquiao melawan Floyd Mayweather, Jr

Laz Vegas, Tinju Dunia - Buwik.com, Pada hari ini (3/05/2015) berlangsung pertandingan tinju dunia antara Floyd Mayweather, Jr. yang berhadapan dengan Manny Pacman Paquiao. Pertandingan tindu ini digelar di MGM Grand Garden Arena. Pertandingan tinju Paquiao Vs Mayweather direncanakan akan berlangsung 12 rounde. Pertandingan ini menjadi pertandingan akbar yang banyak diminati penonton yang memenuhi tempat pertandingan. Dalam laga ini, banyak pihak yang lebih menjagokan Manny Pacquiao sebagai pemenangnya. Nah berikut ini adalah review pertandingan tinju antara Mayweather Vs Pacquiao yang berasal dari philipina.
Rounde 1:
Pada rounde pertama, Pacquiao sudah bermain agresif. Mayweather menghindar dengan sesekali menguarkan jep-jep kearah manny Pacquiao. pada rounde ini permainan berimbang.

Rounde 2:
Pada rounde 2, pertandingan terlihat lebih memanas. Sekali pukulan Mayweather masuk hingga Pacquiao terpelanting. Selanjutnya Pacquiao terus menyerang, beberapa kali pukulan yang dilontarkan Pacquiao masuk dan mengenai Mayweather hingga Mayweather terpojokan. Pada Rounde 2 ini didominasi oleh Pacquiao.

Rounde 3:
Dengan postur tubuh lebih tinggi, Mayweather harus selalu mundur untuk menjaga jaraknya. Pacquiao selalu menekan meskipun tidak banyak pukulan yang mengenai sasaran. Leher Pacquiao pun harus ditahan pada ketiaknya Mayweather, namun akhrinya dilerai oleh wasit.

Rounde 4:
Pada rounde ini didominasi oleh Pacquiao, dimana terhitung ada sebanyak 7 kali pukulan beruntun yang dilontarkannya kearah Mayweather, dan Mayweather sempat tehuyung namun double covernya menyelamatkannya. Dipastikan pada rounde ini Pacquiao memperoleh lebih banyak angka.

Rounde 5:
Mayweather memasukan beberapa pukulannya. Mayweather menampilkan juga gaya menghindarnya dengan cara berkelat-kelit, sehingga satupun tidak ada pukulan yang dapat dilontarkan oleh Pacquiao.

Rounde 6:
Pada rounde ini, Pacquiao melontarkan setidaknya 9 pukulan kearah lawannya, sedangkan Mayweather terhitung hanya melontarkan 4 kali pukulan yang efektif. Rounde ini pun dimenangkan oleh Manny Pacquiao.

Rounde 7:
Pada rounde ke tujuh, keduanya bermain berimbang, saling serang pun diperlihatkan oleh Pacquiao dan Mayweather. Jep kiri Pacquiao mendarat pas diwajah Mayweather namun tidak goyah. Sampai rounde ke tujuh ini, Manny Pacquiao nampak emosi dan ingin segera menumbangkan Mayweather.

Rounde 8:
Terhitung sebanyak 3 kali pukulan Mayweather dengan telak mengenai Pacquiao dan Pacquiao pun menyarangkan 3 kali pukulannya dengan telak ke wajah mayweather.

Rounde 9:
Pada rounde ini, kedua petinju sama sama mencari kesempatan dan menunggu kesempatan dengan sesekali melontarkan jep-jep namun tidak ada pukulan telak yang dilakukan. Pada rounde ini pertarungan berimbang.

Rounde 10:
Manny Pacquiao terlihat mendominasi pertandingan, dengan pukulan beruntun yang beberapa kali dilontarnnya membuat Mayweather sempat tersudutkan.

Rounde 11:
Beberapa kali pukulan yang dilepaskan Pacquiao menemui sasarannya. Pukulan yang dilontarkan oleh Mayweather sangat jarang namun efektif, selainnya Mayweather lebih banyak menghindar.

Rounde 12:
Mayweather mempermainkan Pacquiao dengan menari-nari dan selalu menghindar. namun beberapa kali pukulan Pacquiao berhasil bersarang diwajah Mayweather.

Dengan tidak adanya petinju yang tumbang, hanya angka sajalah yang menentukan yang menang maupun yang kalah. Akhirnya dalam pertarungan tinju ini yang menang adalah Floyd Mayweather.
Berikut adalah perbandingan angka yang diberikan juri untuk Mayweather dan Pacquiao
118 : 110
115 : 112
116 : 112

Posting Komentar untuk "Hasil Pertandingan Tinju Manny Pacman Pacquiao melawan Floyd Mayweather, Jr"