Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hari ke 3 latihan yoga asanas dihadiri tutor dari india

Denpasar, buwik.com - Pelatihan yoga asanas yang diselenggarakan oleh Disdikpora bagi guru-guru agama Hindu dan guru olah raga yang ada di Denpasar telah berlangsung 3 hari sampai hari ini (16/10/2015). Pada pertemuan yang ketiga ini sangatlah spesial. Yang membuatnya menjadi spesial adalah karena pada pertemuan ini dihadiri oleh tutor yoga dari india yang bernama Didi Deepika . Tutor ini mengajak para peserta untuk melaksanakan meditasi selama beberapa saat, kemudia beliau memberikan penjelasan tentang definisi yoga yang sebenarnya, manfaat yoga dan tentang cakra-cakra yang ada dalam tubuh.

Beliau menjelaskan bahwa yoga berasal dari kata dasar yog yang bermula dari kata yunj yang berarti plus (+) atau juga disebut dengan penyatuan. Dicontohkan seperti setitik air yang bertemu dengan air samudra, maka setitik air itu tidak akan dapat dikenali lagi karena telah menyatu dengan air samudra.

Pada sesi tanya jawab, dari peserta ada yang menanyakan tentang Pengaruh makanan dalam mengaktifkan cakra-cakra yang ada dalam tubuh. Makanan yang baik bagi tubuh adalah makanan yang memiliki sifat satwika. #cymera #yoga #asanas #hindu

Posting Komentar untuk "Hari ke 3 latihan yoga asanas dihadiri tutor dari india"