Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Dan Manfaat Email

Kelebihan dan manfaat email
Gambar: Kelebihan dan manfaat email (sumber : deborahdawui.com)
Pesatnya perkembangan teknologi membuat kehidupan terasa lebih mudah. Misalnya saja dalam berkomunikasi dengan teman, keluarga, pacar maupun rekan bisnis yang dapat dilakukan tanpa harus bertemu langsung. Berkomunikasi lewat pesan tulisan yang dulunya hanya dapat dilakukan dengan berkirim surat lewat pos, maka kini telah dapat dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan fasilitas email. Berikut ini akan dijelaskan secara lebih lanjut mengenai kelebihan dan manfaat email. Tentunya agar kita bisa tahu mengenai kelebihan dan manfaat dari penggunaan email tersebut.

Kelebihan Dan Manfaat Email

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan manfaat dari email, diantaranya :

  • Efektif  untuk  keperluan  surat  menyurat  termasuk  bagi  pengiriman   surat  kepada beberapa orang sekaligus dengan isi berita yang sama misalnya agenda pertemuan, promosi produk, undangan penikahan dan sebagainya.
  • Efisien untuk mengirim lembar dokumen dalam jumlah banyak tentu akan memakan banyak biaya dan waktu jika dokumen harus dicetak dulu dan dikirim lewat paket pos biasa.
  • Fleksibel  karena  email  dapat  dikirim,  diterima,  atau dibaca  kapan  saja dan dimana saja. Artinya pesan email dapat disimpan dengan aman tanpa takut harus kehilangan ataupun kertas yang membusuk.
  • Dapat dijadikan sebagai ajang diskusi. Dengan email orang dapat saling bertukar pikiran dengan saling balas email sehingga tugas pun dapat dikerjakan secara bersama-sama.
  • Untuk berlangganan informasi tertentu secara periodik, misalnya untuk memantau informasi harga produk dari suatu perusahaan. Secara berkala kita dapat menerima informasi terbaru dari perusahaan atau toko yang menjadi langganan kita.
  • Untuk  mengirim  lamaran  kerja  beserta  lampiran  dokumen  pendukungnya,  termasuk foto atau gambar. Jaman sekarang banyak perusahaan telah menerapkan penerimaan lamaran lewat media online demikian juga dengan wawancara yang dapat dilakukan secara jarak jauh.
  • Menerima kartu ucapan. Kartu ucapan selamat Ulang Tahun, selamat hari ibu, happy anniversary dapat dikirimkan lewat email lengkap dengan gambarnya.
  • Sebagai penampung surat dan pesan dalam jumlah yang banyak. Pesan email dapat disimpan dalam jumlah yang banyak melebihi ribuan surat.
Demikianlah beberapa kelebihan dan manfaat dari Email, semoga anda dapat memahaminya.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Dan Manfaat Email"