Memperingati Bulan Bahasa Bali, Sabha Yowana Desa Adat Pangsan Gelar Perlombaan

Memperingati Bulan Bahasa Bali, Sabha Yowana Desa Adat Pangsan Gelar Perlombaan
Sabha Yowana Desa Adat Pangsan Gelar Perlombaan

Buwik.com, Badung - Pada hari ini (22/1/2022) Sabha Yowana Desa Adat Pangsan menggelar acara perlombaan dalam rangka memperingati Bulan Bahasa Bali dengan tema "Danu kertih: gitaning toya ening". Acara ini dilaksanakan di Balai Desa Adat Pangsan dan Ruang BPD Desa Pangsan.

Acara lomba dimulai dari pukul 13.00 dengan pembukaan, penilaian, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman juara-juara dan penyerahan hadiah kepada para pemenang. Upacara pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Desa Pangsan, Ketua BPD Desa Pangsan, Kertha Desa Desa Adat Pangsan, Ketua LPD Desa Pangsan, Kelian Dinas se Desa Pangsan, Kepala Sekolah Dasar di lingkungan Desa Pangsan, Peserta Lomba dan yang lainnya.

Jenis lomba yang digelar adalah yang berkaitan dengan usaha pelestarian bahasa Bali yakni nyurat aksara bali, ngwacen lontar (membaca lontar) dan mesatwa Bali. Peserta lomba nyurat aksara Bali diikuti oleh perwakilan siswa dari 3 sekolah dasar masing-masing 2 orang. Lomba ngwacen lontar diikuti oleh peserta perwakilan dari sekaha teruna se Desa Adat Pangsan, dan untuk lomba mesatwa Bali diikuti oleh perwakilan PKK dari masing-masing banjar se Desa Pangsan.

Ketua Sabha Yowana Desa Adat Pangsan, I Gusti Ngurah Nyoman Heri Candra dalam laporannya mengatakan bahwa, "kegiatan lomba dalam memperingati bulan bahasa Bali ini di danai dari dana Desa Adat Pangsan".

Posting Komentar

0 Komentar