Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Evakuasi Korban AirAsia QZ 8501 di Lokasi Berlumpur, Pasukan Katak Harus Seperti Superman

Evakuasi Korban AirAsia QZ 8501 di Lokasi Berlumpur
Evakuasi Korban AirAsia QZ 8501 di Lokasi Berlumpur
Pangkalan Bun - Buwik.com, Setelah  pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan keberadaannya maka permasalahannya sekarang adalah untuk melakukan evakuasi. Kapten Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL, Edi Tirtayasa, mengatakan bahwa lokasi yang disinyalir terdapat pesawat AirAsia QZ 8501 memiliki medan yang berat untuk melakukan penyelaman. Kondisi ini menyulitkan untuk melakukan evakuasi dengan segera.

Permasalahan yang dihadapi adalah Selain arus air yang deras, kata Edi, lokasi evakuasi juga penuh dengan lumpur. Jadi harus ada solusi yang pas agar tidak terjadi kesalahan dalam evakuasi.

Pada hari Rabu (31/12/2014), Edi mengatakan bahwa "Lokasi jelek karena berlumpur dan menyelamnya pasti seperti Superman, harus kuat karena akan terus terseret ombak". Ini berarti pasukan katak harus bekerja keras untuk melakukan evakuasi terhadap para korban  pesawat AirAsia QZ 8501.

Selanjutnya Edi menjelaskan,bahwasanya dalam melakukan evakuasi korban  pesawat AirAsia QZ 8501, Kopaska harus berhati-hati dalam melakukan pengangkatan jenazah lantaran sudah teralu lama berada di dalam air laut.

"Jenazah kan sudah tiga hari di air, jadi harus dipeluk saat evakuasi, kalau tidak bisa rusak. Rata-rata kedalaman laut 20 kilometer," terangnya. Evakuasi jenazah korban memang harus dilakukan secara hati-hati agar masih tetap utuh.

Proses evakuasi korban memang sedikit sulit apalagi dengan kondisi cuaca kurang bersahabat untuk melakukan proses evakasi lantaran Pangkalan Bun terus diguyur hujan dan awan nampak mendung pekat. Semoga saja proses evakuasi dapat berjalan dengan lancar.

Sumber Berita: news.okezone.com/read/2014/12/31/340/1086019/lokasi-evakuasi-berlumpur-pasukan-katak-harus-seperti-superman
Editing by : Admin

Posting Komentar untuk "Evakuasi Korban AirAsia QZ 8501 di Lokasi Berlumpur, Pasukan Katak Harus Seperti Superman"